Monday 27 February 2017

SIFAT SEORANG MANAJER YANG BAIK

SIFAT MENJADI SEORANG MANAJER YANG BAIK
Menjadi manajer merupakan pekerjaan yang memuaskan, tetapi juga dapat menjadi pekerjaan yang menyulitkan. Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat dari keramahan dan otoritas. Anda perlu menciptakan suasana tim yang baik menuju tercapainya tujuan akhir perusahaan tersebut. Menurut Jen Smith, langkah untuk mencapai keseimbangan antara lain :
1. Memiliki Kesadaran Diri
Anda seharusnya menyadari bahwa anda sebagai seorang manajer mempunyai dampak besar terhadap tim anda , harusnnya anda sadar terhadap potensi yang anda miliki sangat berpengaruh dalam tim anda . banyak manajer yang tidak paham terhadap kemampuan yang mereka miliki , sehingga tim nya tidak mengalami kemajuan yang berarti.

2. Pekerjaan seorang manajer
Pertama dan terutama adalah melakukan pekerjaan sendiri. Mengelola orang bukan alasan untuk membiarkan mereka melakukan pekerjaannya sendiri , sementara Anda hanya melihatnya, mungkin pekerjaan anda lebih strategis dari pada pekerjaan staf anda , tetapi staf anda akan menghargai anda, jika anda ikut membantu pekerjaan staf anda kalau memang anda rasa perlu turun tangan. Biasanya kita memiliki manajer yang menggunakan kekuasaan mereka sebagai alasan untuk mengatur frekuensi pertemuan (rapat) dengan kita . Jika anda menyeimbangkan urusan anda maka anda akan di hormati oleh staf anda.

3. Mengakui kelebihan orang lain (staf kita)
Lihat sisi positif dari apa yang di kerjakan staf kita. Jangan menjadi bos yang hanya melihat kekurangan dari pencapaian staf kita. Jika kita selalu menyalahkan staf kita , maka dapat melemahkan semangat staf dalam berproduktivitas. Hal positif akan melahirkan hal positif pula. Pujian tulus tidak bermakna apa apa jika anda terlalu sering melihat kesalahan staf anda beri apresiasi bagi staf anda yang bekerja dengan baik sehingga mereka tau bahwa anda memperhatikan mereka.

Jangan Takut untuk Mengelola
mengelola adalah Hal yang tidak selalu berjalan lancar di tempat kerja manapun. Anda seorang manajer, sehingga anda harus bersedia untuk mengelola. Beberapa orang merasa sulit untuk menetapkan batasan atau memberikan umpan balik kepada stafnya, penting untuk mengatasi rintangan itu. Jika anda perlu bantuan jangan takut untuk meminta bos anda sendiri untuk membantu menyelesaikan tugas anda, kemampuan pengelolaan bos tidak bisa ada secara alami.perlu belajar dan kebiasaan untuk memupuk hal itu. Orang-orang menghargai kepemimpinan yang sejati. Praktek mengelola dan membuat keputusan Hal-itu merupakan hal yang sulit. Dan orang akan menghargai praktek apa yang kita lakukan, karena bisa merubah diri mereka.

4. Jadilah orang yang mau mengakui kesalahan
Jika anda membuat kesalahan, lalu kesalahan itu terus saja terulang dan meminta maaf. Walaupun mungkin hal ini sulit bagi anda dan seakan membuat diri anda rendah di mata staf anda, tetapi staf anda akan menghargai kejujuran anda. Tidak ada yang mengharapkan seorang manajer untuk menjadi manusia super. Semua orang suka seseorang yang bertanggung jawab untuk tindakan anda. Menjadi jujur ​​akan membantu anda menciptakan budaya kejujuran.

5. Jadilah orang yang terbuka dengan orang lain
Pekerjaan yang anda geluti pasti ada banyak perubahan perubahan yang tidak bisa anda prediksi. Anda tidak perlu menjadi manusia super dan luar biasa. Biarkan orang di tempat kerja tahu tentang kehidupan anda. Jika anda membiarkan orang tahu sebenarnya diri anda apa adanya, jauh lebih enak daripada memiliki kepribadian yang berbeda di pekerjaan dan kehidupan rumah anda.

Komunikasi
Biarkan staf anda tahu apa yang terjadi di balik kehidupan sang manajer, yang memang patut untuk di ketahui staf anda . Ini tidak berarti anda harus membiarkan staf anda tahu segalanya. Kuncinya adalah koomunikasi ke staf, tujuan staf harus tau tentang diri kita supaya staf dapat meniru kebiasaan baik dari manajer, agar terciptanya asas keterbukaan terhadap pekerjaan. Tentuya mengkomunikasikan dengan baik-baik dan di waktu yang pas sehingga staf tidak panik.

6. Dapat menjadi contoh
Jika anda ingin staf anda untuk berperilaku dengan baik (profesional, disiplin), haruslah anda memberi contoh. Tidak adil jika anda mengharapkan staf anda untuk melakukan sesuatu tetapi anda tidak melakukannya sendiri.

7. Dapat menciptakan suasana yang menyenangkan
Bersenang-senang di tempat kerja dapat membantu membuat pekerjaan lebih mudah untuk semua orang, menjalin hubungan yang positif dan memperkuat tim anda. Biasanya ada waktu untuk lebih menyenangkan dalam lingkungan pekerjaan, tetapi jika pekerjaan anda membuat kita sulit bersenang senang, pastikan untuk menjadwalkan kegiatan yang menyenangkan ketika anda bisa. Pertemuan untuk bisa berupa makan siang atau minuman setelah bekerja yang dapat membantu membangun hubungan dan membantu tim anda melihat anda dan satu sama lain dengan jiwa yang lebih bersemangat. Jika anda menciptakan suasana kerja yang positif juga menjadi lebih mudah untuk menghadapi tantangan yang muncul.

8. Percaya Diri
Pada akhir hari, tidak ada cara yang tepat untuk menjadi manajer selain Percaya diri sendiri dan belajar melalui kesalahan anda. Mengelola orang lain adalah cara yang bagus untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan anda dan menciptakan pengalaman kerja yang positif untuk diri sendiri dan orang lain.

1 comment:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    ReplyDelete